Iklan

Wednesday 14 November 2012

Mengendalikan PC Jarak Jauh dengan TeamViewer

09:45
TeamViewer
Mungkin Ini info basi ya gan, cara Mengendalikan PC Jarak Jauh dengan TeamViewer, tapi ggak papalah sekedar mengingat ( sbg catatan) saja barang kali lupa kan tinggal di buka lagi aja, he he. Atau jika ada teman-teman yang belum hafal betul karena mungkin saja baru kenalan dengan apa itu TeamViewer semoga postingan ini sedikit bisa membantu.

Program pengendali PC jarak jauh ini sangat sederhana karena hanya beberapa klik saja kita sudah dapat mengendalikan PC jarak jauh, syaratnya asal ada jaringat internet terhubung. Misalnya dari PC milik si A dikota Brebes bisa mengendalikan PC si B yang berada di kota Busan (Korea Selatan) atau sebaliknya.

Program TeamViewer ini tersedia untuk beberapa platform PC, Window, Linux dan Mac. Selian itu juga tersedia untuk vesi Mobile (iPhone/iPad dan Android). Pilih sendiri Gadget anda menggunakan yang mana.

Aplikasinya bisa di unduh gratis di http://www.teamviewer.com/id/download/windows.aspx untuk yang berplatform windows. Sedangkan yang lainnya bisa menyesuaikan sesuai perangkat yang anda gunakan. Saat artikel ini di tulis TeamViewer ini sudah versi 7.0 sedangkan versi 8.0 masih dalam versi beta.

Ok lah kita lnagsung saja pada prakteknya.
Instal Program teamViewer tersebut pada Pada Komputer/PC A dan Komputer B, hingga Program TeamViewer keduanya siap digunakan.


Gunakan Install untuk permanen di komputer anda atau Run yang berarti tanpa instalasi permanen, lalu tekan Next 



Pada Environment pilih opsi personal / non-comercial use agar program bisa digunakan  secara gratis.



Pada sesi type penginstallan anda bisa pilih no (default) jika ingin menjalankan program secara manual artinya  hanya dijalankan ketika dibutuhkan saja dengan password yang diberikan secara acak oleh program, sedangkan jika memilih opsi Yes program dijalankan secara otomatis bahkan ketika komputer mulai dihidupkan dan akan diberikan password yang tetap oleh program. tentu hal ini disesuaikan engan kebutuhan indvidu masing-masing. Dan setingan ini bisa dirubah-rubah walaupun aplikasi sudah terpasang pada komputer anda.

Dan kami ambil contoh memilih yang No (default)



Proses Installasi sedang berjalan dan tunggu beberapa detik saja.


Jika pada kedua komputer tersebut sudah terpasang Program TeamViewer maka komputer A bisa mengendalikan komputer B, demikian juga sebaliknya, dengan syarat keduanya terhubung dengan jaringan internet.

Kita ambil contoh... bahwa komputer A yang akan mengontrol komputer B.


Masukan ID Partner Target (Komputer B) kemudian diikuti passwordnya, lalu klik Log on. dan tunggu sampai jendela dekstop komputer B muncul, yang berarti pengendalian jarak jauh siap dilaksanakan.


Sekarang kita bisa mengendalikan komputer B  dari jarak jauh dengan menggunakan komputer A , atau nanti sebaliknya. program ini juga memungkinkan penggunanya melakukan transfer file dari komputer B ke komputer A atau sebaliknya dengan memilih menu File Transfer,  kendali sekarang ada di tangan kita.



Selain penggunaan diatas masih ada penggunaan aplikasi TeamViewer yang lain sesungguhnya, dan anda tinggal mencobanya sendiri. Demikina dulu nich, mata udah ngantuk. Wassalam.

Thanks for reading Mengendalikan PC Jarak Jauh dengan TeamViewer

Related Posts

Your Comments

No comments:

Post a Comment

Labels

Labels

Labels

Copyright © Blog'e Aji Bintara. All rights reserved. Template by CB Blogger